IMG-20191108-WA0069-700x385

Warga Menilai, Bantuan PKH Way Kanan “Belum Tepat Sasaran”

Way Kanan, Radar Investigasi – Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dinilai tidak tepat sasaran. Penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial itu dinilai tidak menyentuh orang miskin, dikarenakan masih banyak warga miskin yang tidak tersentuh bantuan PKH.

IMG-20191108-WA0068-700x385

Salah seorang warga Kampung Tanjung Bulan Rt 01 / 01. Kecamatan Kasui  Kabupaten Way Kanan MUSTAWI ( 76 ) tergolong sangat miskin dan belum pernah mendapatkan Bantuan PKH ( Program Keluarga Harapan ) dan sejenisnya seperti BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai )

Dari keterangan salah satu anaknya (Amar) yang tinggal bersama Mustawi sebagai tulang punggung keluargnya, yang tidak ada penghasilan tetap. Amar mengatakan bahwa baru kemarin hari Kamis Bapaknya mendapatkan Kartu Indonesia Sehat ( KIS ). Jum’at 8 / 11 / 2019.

Sekretaris Asosiasi Watawan Profesional Indonesia ( AWPI )Fikri mengatakan bahwa dari Bulan Juni 2019 Dinas Sosial sudah mengadakan Validasi ulang seluruh Way Kanan. Kemudian data yang lama di ganti dengan data yang baru, itu Kuncinya & secara aturan data dari kampung itu Kepala Dusun yang mendata kemudian di input oleh Operator Kampung barulah Kepala Kampung menyerahkan ke Dinas sosial.

Saat awak media konfirmasi dengan kepala Kampung Tanjung Bulan ia mengatakan, “Ma’af saya lagi di Belambangan. Mengenai dapat atau tidak PKH nanti saya tanya Juriah dulu,” Jawab Hamka.

Wartawan Radar Investigasi mengkonfirmasi kepada  Koordinator PKH Way kanan. Menanyakan Apakah kampung Tanjung Bulan sudah setor / belum data Sik-NG ( Data penambahan rakyat miskin ).

Febri menerangkan bahwa untuk Kampung Tanjung Bulan, nanti hari senin saya cek dulu rekapannya di kantor apakah sudah setor atau belum. Pungkasnya. (Jamatus)