Screenshot_2019_1208_203836-700x390

Warga Panincong Bahagia Dapat Sertifikat Gratis

Soppeng, Radar Investigasi – Jemma (54) warga Panincong merasa terharu dan bahagia telah mendapatkan sertipikat gratis dari Pemerintah pusat yang di Fasilitasi Pemda Soppeng.

Usai foto bersama dengan Wamen Agraria Tata Ruang dan BPN Surya Tjahyo, Jemma warga Panincong pada Soppeng Today mengungkapkan bahwa dirinya merasa haru dan bahagia telah mendapatkan sertipikat tanah dari pemerintah.

“Setelah berpuluh puluh tahun lamanya barusan tanah lahanku memiliki sertipikat. Sekarang ini saya sudah merasa lega. Bahagia sekali rasanya pak,” kata Jemma di Waduk Ompo, Selasa (26/11/2019).

Senada yang dikatakan Nunju (49) warga Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa juga menuai kebahagiaan dan rasa syukur

“Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali dengan adanya pemberian sertifikat gratis ini. Saya sudah bisa meminjam uang di bank dengan jaminan sertipikat, selama ini kalau perlu modal usaha biasanya cuma pinjam uang di koperasi. Terima kasih kepada Bupati Soppeng dan perintah pusat,” ucap haru bercampur bahagia.

Sementara, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang yang juga Badan Pertanahan Negara mengatakan bahwa agar supaya sertifikat lahan tanah yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

Untuk diketahui, acara penyerahan sertipikat ini diadakan di Waduk Ompo dihadiri oleh Forkopimda Soppeng,aparatur BPN Pusat, Propinsi dan Daerah, serta masyarakat penima sertipikat yang berjumlah 2000 orang lebih. (AT)