IMG_20191123_202955-700x385

Warga Weda Tengah Akui Program RSS APBN 2018 Terbelengkalai Ini Buktinya

Halteng, Radar Investigasi – Selama dua hari di Kecamatan Weda Tengah awak media mendapat keluhan soal program Rumah Sangat Sederhana (RSS) tahun anggaran 2018 yang di programkan Pemerintah Pusat melalui Dinas Perkim Pemkab Halteng yang dibilang terbelengkalai dan tak tuntas pembangunannya oleh warga penerima.

Buktinya, berdasarkan penelusuran awak media selama dua hari ini, hingga tanggal 22 November tahun 2019 ini puluhan Rumah Sangat Sederhana (RSS) di desa Kobe, Sawai Itepo, Woejerana, Woekob dan desa Kluting Jaya Kecamatan Weda Tengah itu belum dituntaskan pekerjaannya. Dari pantauan dilapangan puluhan rumah sangat sederhana yang di programkan Pemerintah itu dapat dibilang mubazir.

Informasi yang dihimpun dari warga penerima RSS kendalanya batu bata yang sudah dibayarkan oleh suplayer yang dipercayakan pendamping program ini dikabarkan tak lagi menyuplai bahan – bahan bangunan yang dibutuhkan sehingga sebagian besar rumah masih telanjang alias belum memiliki dinding,” ungkap Yosep warga Kecamatan Weda Tengah Kamis, (21/11/2019) pagi kemarin.

Yosep menambahkan sejauh ini tidak seorang pendamping yang meninjau lagi program RSS ini karena dikira sudah selesai. Padahal, program RSS yanv diprogramkan Pemerintah ini belum tuntas,” kesalnya.

Dirinya berharap ke depan warga tak lagi dijanjikan dengan program yang memperkaya petugas dan pendampinya serta suplaernya. (Ode)